Home   |   Tentang Kami   |  Tentang HIMPUH   |   Anggota HIMPUH   |   Pengurus  
Paket Umrah & Haji  |  Hubungi Kami  

  Disediakan oleh HIMPUH untuk melayani Anda...   Info Kurs | USD = Rp 8,835   >> Kurs lain
  Minggu, 21 Desember 2014  
 
  Telusuri ..::
 **MEMBER ONLY**
 BERITA UMROH
 DUNIA ISLAM
 HIMPUH News
 INFORMASI HAJI
 MANASIK HAJI & UMROH
 PEMERINTAH
 RENUNGAN DIRI
 SERBA SERBI HAJI-UMRAH
 
  INFORMASI HAJI  2011
09 Juli 2012 - 10:14 WIBB
BI Minta Dana Haji Dikelola di Bank Syariah
29 Mei 2012 - 11:09 WIBB
Kuota Petugas Haji Dipisah
04 Mei 2012 - 15:17 WIBB
Hindari MLM Haji
  Berita lain
  Didukung Oleh

 
Daftar Anggota HIMPUH


  

  

  

  
  Anggota Lain
 

INFORMASI HAJI

19 Pebruari 2008 - 12:11 WIBB  
Izin Maktour dan Al Amin Dicabut

Izin Maktour dan Al Amin Dicabut

Jakarta(MCH)--Menjelang rapar kerja nasional (Rakernas) penyelenggaraan haji di Jakarta, terdengar kabar izin penyelenggara haji khusus (PIHK) Maktour dan Al Amin Universal, dua penyelenggara haji khusus terbesar di Indonesia dicabut. Keduanya dituding memalsukan dokumen dan memberangkatkan jamaah menggunakan paspor hijau.

Kepala Pusat Informasi Keagamaan dan Kehumasan Departemen Agama, Masyhuri, ketika dihubungi Republika menyatakan ada tiga biro penyelenggara haji khusus yang sudah pasti dicabut izinnya. Dua di antaranya Maktour dan Al Amin Universal. ``Maktour dicabut izin karena penggunaan paspor hijau,`` kata dia, Senin (18/2).

Sementara itu pemimpin biro Maktour Fuad Hasan Mashyur membenarkan kabar izin biro perjalan hajinya dicabut. ``Ini kekonyolan luar biasa. Dua penyelenggara terbaik di negeri ini dicabut izinnya,`` kata dia ketika dihubungi, Senin (18/2). Fuad mengaku belum melihat wujud SK pencabutan karena sedang berada di London, Inggris. Namun, dia telah mendengar kabar itu dari rekannya di Jakarta.

Fuad mengatakan travelnya dituding memalsukan dokumen. ``Dokumen negara yang mana yang kami palsuka. Tidak satu persen pun kami memalsukan dokumen,`` kata dia. Saat pendaftaran, kata dia, sebagai servis kepada jamaah memang penyelenggara haji mewakili jamaah mendaftar ke bank dan lainnya.

Dengan begitu, jamaah tak perlu antre di bank atau di meja pendaftaran lain seperti memperole kuota. Begitupun saat terjadi pembatalan, penyelenggara akan menguruskan pembatalan atas nama jamaah.
``Kami bertindak atas nama jamaah dan sebagai pelayanan kepada mereka,`` tegasnya. Tindakan itu menurut dia dicap memalsukan dokumen. Bahkan KTP calon haji khusus pun menurut dia tak berani ia memalsukan karena kredibilitasnya.

Padahal, menurut Fuad, langkah itu ditempuh semua penyelenggara. ``Kok baru sekarang diributkan, dan hanya Maktour yang kena sanksi.`` Soal paspor hijau menurut Fuad, dia sama sekali tidak memberangkatkan jamaah dengan paspor hijau. Namun, kata dia, saat musim haji kemarin, selaku ketua umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji RI (Ampuhri) dia membantu rekan-rekannya bisa berangkat. Namun, itu terbatas untuk petugas haji.

Lagi pula, kata dia, soal paspor hijau pernah ada pernyataan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menyatakan tak usah lagi terlalu meributkan permasalahan paspor hijau dalam penyelenggaraan haji lalu. Atas tindakan ini, Fuad mengaku akan menggugat pemerintah. ``Kami ini dianggap sebagai salah satu penyelenggara haji khusus terbaik di dunia. Kami ikut mengharumkan citra bangsa kok malah diperlakukan seperti ini di negara sendiri,`` kata dia. Dia mengaku selama ini selalu mendapat kepercayaan kepala negara untuk penyelenggaaan haji dan umrahnya.

Ihwal rencana rakernas evaluasi haji nasional, Direktur Pengelolaan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) dan Sistem Informasi Haji, Abdul Ghafur Djawahir mengatakan, rakernas akan membahas keberhasilan dan kekurangan dari pelaksanaan ibadah haji 1428 H. ``Rakernas ini begitu strategis, karena hasilnya akan dijadikan bahan pertimbangan pelaksanaan ibadah haji 1429 H,`` ujar Abdul Ghafur kepada Republika, Senin (18/2). Rakernas yang mengusung tema `Haji Semakin Profesional dalam Rangka Peningkatan Pembinaan, Pelayanan dan Perlindungan Jamaah Haji` itu akan digelar mulai 19 hingga 21 Februari 2008 di Jakarta.

Rakernas akan dibuka Menteri Agama M Maftuh Basyuni dan dihadiri Dubes Ri untuk Arab Saudi. Menurut Ghafur, salah satu agenda yang paling penting yang dibahas dalam rakernas tahun ini adala masalah besaran BPIH untuk pelaksanaan haji 1429 H. Komponen biaya yang akan dibahas adalah masalah biaya transportasi, katering, pemondokan dan biaya lainnya. ``Apalagi ada usulan agar ada penyediaan makan di Makkah serta kemungkinan naiknya biaya pemondokan. Ini semua akan dibahas dalam forum ini,`` tegasnya. Besaran BPIH yang disepakati dalam rakernas itu, papar Abdul Gafur, nantinya akan diajukan kepada DPR pada 25 Februari mendatang. (Rep/ts)




Berita Selanjutnya :
Dirut Maktour: Alhamdulillah – 20 Pebruari 2008 - 10:31
Depag Ditantang Buktikan Dokumen Palsu Maktour – 20 Pebruari 2008 - 10:29
Tahun Mendatang Soal Pondokan Makin Rumit – 20 Pebruari 2008 - 10:25
Pencabutan Izin Penyelenggara Haji Khusus Sesuai Prosedur – 19 Pebruari 2008 - 19:58
Menag Silahkan Maktour Gugat Secara Hukum – 19 Pebruari 2008 - 19:52
 

Berita Sebelumnya :
Penyelenggara Haji Nakal Izinnya Dicabut – 19 Pebruari 2008 - 09:11
Kuota Haji Sulsel untuk Lima Tahun Mendatang Habis – 18 Pebruari 2008 - 19:24
Menimbang Kuota Haji Khusus – 14 Pebruari 2008 - 09:35
Komisi VIII DPR Minta Soal Pondokan Haji Dibenahi – 13 Pebruari 2008 - 10:41
Tantangan Berat Penyelenggaraan Haji 1429H, Berkurangnya Ketersediaan Pemondokan – 13 Pebruari 2008 - 10:20


Kembali Ke Atas

 


Anda mendapatkan pelayanan mengecewakan dari travel anggota HIMPUH ???

Sampaikan keluhan Anda melalui SMS Ke SMS Center HIMPUH 0817 0810 181 atau telepon ke (021) 837 80435
Atau klik disini untuk pengaduan online
  Arsip pengaduan

Online Support
Sekretariat
 
 
 
HIMPUH NEWS   Berita lain
25 Juni 2012 - 10:32 WIBB
Ongkos Haji Belum Ditetapkan, HIMPUH Mempertanyakan
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) mempertanyakan kebijakan Kementerian Agama...

02 Mei 2012 - 15:57 WIBB
Seminar Nasional
JAKARTA—Setiap tahun, jumlah masyarakat Indonesia yang...

25 April 2012 - 18:54 WIBB
Penetapan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2012 sekarang berada di tangan DPR
JAKARTA_Media Indonesia.Com Kami juga ingin secepatnya ditetapkan BPIH 2012 sesuai aspirasi masyarakat dan kalangan...


 
  Download File-File Terkait
 
  ..:: Jendela Online
   Gaidotravel.com
Kami menyajikan rangkaian paket Haji khusus, umrah dan Wisata yang flexible dan harga yang terjangkau sesuai dengan keinginan pelanggan. Kami hanya menawarkan kualitas terbaik dalam pemilihan hotel, penerbanga, program maupun pelayanan.
  Cordove-travel.com
Cordova adalah ibukota Andalusia, yang sejak 525 Masehi menjadi pusat perkembangan peradaban kerajaan Islam yang terkenal di seluruh Eropa. Pada masa Bani Ummayah, Cordova memiliki 1000 masjid, 800 kamar mandi umum, dan 70 perpustakaan yang mendorong ilmu pengetahuan dan teknologi serta menjadi pusat ekonomi yang pada perkembangannya mendorong kemajuan Eropa dan dunia. Dilandasi sejarah kejayaannya, maka CORDOVA TRAVEL ingin mendorong masyarakat Islam khususnya jamaah haji dan umrah menjadi pelaku berkembangnya kemajuan bangsa, baik pendidikan, ekonomi maupun budaya.

  Baldacitra.com
Para pendiri Balda Wisata menyadari bahwa ibadah umrah dan haji bukan hanya sekedar ritual semata, tetapi ada nilai-nilai kemanusiaan dan ketuhanan yang lebih utama dari itu semua : "Memahami diri sendiri sebagai ciptaan Allah SWT dan melayani sesama"
  2000wisata.com
himpuhDewasa ini Kepariwisataan Berwawasan Agama (Religius Tourism) telah berkembang menjadi semakin penting. Di Indonesia, negeri dengan penduduk Muslim terbesar di Dunia, Kepariwisataan bernuansa Islami telah berkembang pesat Untuk memenuhi kebutuhan ummat akan pelayanan profesional di bidang penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, telah hadir PT. DUA RIBU WISATA yang siap melayani Ummat dengan motto kami : "Berawal dari Niat, Insya Allah Terwujud Segalanya"
 
  ..::. Etalase Plus  
   
      Info Iklan Hubungi Kami Kerjasama
  PENCARIAN
  © 2009 Himpunan Penyelenggara Umrah & Haji ( HIMPUH )
All Rights Reserved. Terms under which this service is provided to you.

HIMPUH Secretariat
Graha HIMPUH
Jl, .Asem Baris Raya No 125
Jakarta Selatan 12830 Indonesia
Telp:6221 8378 0435
Fax:6221 8315418 SMS Center : 0878 7 555 7575
e-Mail : info@himpuh.org , himpuh2009@yahoo.co.id

 
   Supported By
  www.disainweb.info